Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat Apresiasi Keberhasilan Pemkab Mitra Rahi MCP KPK Tertinggi



Ratahan, Editorialsulut.com – Apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah nahkoda Bupati James Sumendap dalam upaya pencegahan korupsi terus berdatangan.
Kali ini datang dari Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Jackson Kumaat, Ketua KNPI Sulut menyampaikan pernghargaan dan apresiasi yang tinggi atas keberhasil yang dicapai Pemkab Mitra melalui Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan predikat tertinggi di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini adalah modal kuat untuk terus menjadikan kabupaten yang dipimpin senior James Sumendap semakin hebat bahkan menjadi terdepan dalam pencegahan korupsi di Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya,” tegas Jacko, sapaan akrab Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP KNPI saat menghubungi media ini, Kamis (7/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan Jacko, hasil dipenilaian KPK ini diharapkan akan terus memotivasi seluruh ASN di Kabupaten Mitra untuk melaksanakan pembangunan yang bersih serta bebas dari korupsi.
Apalagi  diungkapkan Jacko, satu kebanggaan karena Kabupaten Mitra menjadi daerah rujukan bagi provinsi maupun kabupaten kota lain untuk belajar beberapa pont pencegahan korupsi.

“Tentu yang tak kalah penting semangat slogan Mitra Hebat Bergerak Cepat akan semakin menambah semangat dan spirit para ASN dalam membangun Kabupaten Mitra,” tukas Jacko.

Diketahhui, hasil Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2019 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hasil penilaian untuk Kabupaten Mitra melejit dan berada pada angka 91 persen. Capain ini sendiri mengantarkan Kabupaten Mitra berada pada posisi teratas di 15 kabupaten dan kota Provinsi Sulut.

(Christian Soriton)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.