Header Ads

Wowor: Kami Tunggu Petunjuk Pusat Soal Lanjutan Tahapan Pilkada




 Manado Editorialsulut.com, - "Kami akan menunggu petunjuk pusat dan provinsi untuk melanjutkan pelaksanaan tahapan Pilkada di Manado," kata Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, MSi, di Manado.

Pernyataan tersebut disampaikan ketua KPU Manado, menjawab pernyataan wartawan tentang persiapan melanjutkan tahapan Pilkada Manado.

Dia mengatakan, sebelumnya memang pemerintah dalam hal ini Kementerian dalam negeri, DPR-RI dan penyelenggara pemilihan umum yakni KPU, Bawaslu dan DKPP sepakat Pilkada akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

"Tetapi kami harus menunggu tetap harus menunggu perkembangan serangan pandemi global COVID-19 di Indonesia," katanya.

Sebab itu, menurutnya pihaknya sebagai pelaksana keputusan dari KPU pusat, tetap harus menunggu petunjuk untuk melanjutkan tahapan yang sempat tertunda.

Wowor menegaskan, saat ini pohaknya selalu siap menerima instruksi sebagai dan keputusan KPU sebagai petunjuk pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Namun di lain pihak, dia mengatakan, KPU juga tetap berharap wabah COVID-19 segera berlalu dari Manado dan Indonesia bahkan dunia sehingga melaksanakan pemilihan kepala daerah Manado nantinya. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.