Header Ads

Dalam Reses Ketua Komisi IV Banyak menerima Aspirasi Warga Tanjung Batu

 


Manado,Editorialsulut.com - Ketua komisi IV DPRD Manado, Lily Walandha,SE,MBA Melakukan kegiatan di luar Kantor untuk bertemu para konstituennya di dapil Wenang - Wanea dalam reses di Tanjung Batu.rabu malam.


"Sebagai wakil rakyat reses, adalah kewajiban yang harus kami laksanakan, dan ini adalah kali kedua saya melaksanakan di sini, dan karena tidak ada wakil rakyat lain dari Tanjung Batu ini, maka saya memberikan diri saya untuk membantu warga di sini memfasilitasi semua aspirasi masyarakat ke pemerintah," kata Politisi PD Manado itu. 

Dalam reses itu, Liwa, sapaan akrab Srikandi PD itu, menjelaskan tentang sejumlah program yang dilaksanakan pemerintah seperti pemberian bantuan bagi Lansia, bansos bagi warga terdampak COVID-19. 

Dia menjelaskan, pada warga setempat bahwa bantuan Lansia yang diberikan oleh pemerintah itu adalah program yang sudah ditetapkan sejak beberapa athun lalu.  

"Jadi DPRD bersama pemerintah menganggarkan dana untuk memberikan jaminan bantuan bagi warga Manado yang telah Lansia dengan batasan umur diatas 60 tahun, semuanya dapat," tegas Liwa. 

Apakah Lansia yang bersangkutan pensiunan atau bukan, penangguran atau tidak semuanya wajib diberikan tunjangan sebesar Rp250 ribu per bulan oleh pemerintah karena sudah dianggarkan. 

Demikian juga dengan bantuan lainnya adalah bentuk perhatian pemerintah dan DPRD Manado sehingga harus disalurkan dengan benar kepada yang benar-benar menerimanya. 

Liwa juga memberikan kesempatan warga untuk menanyakan tentang sekolah dalam jaringan, karena memang itu yang sekarang dijalani oleh para siswa, sebab pandemi COVID-19. 

Kepala Bidang Pembinaan SD, Triana Almas SSTP, yang hadir mendapampingi Liwa dalam reses menjelaskan tentang kebijakan bersekolah dalam jaringan di masa pandemi COVID-19. 

"Jika ada kendala masalah anak didik dalam hal sekolah daring, bisa menghubungi kami, dan untuk dana pembelian paket data sekolah akan diambil dari dana BOS," katanya. 

Dia juga mengatakan, ada pesan dari Menteri Pendidikan Nabil Makarim, bahkan kebutuhan beli paket data bisa diminta di sekolah untuk tetap bisa belajar secara daring. 

Usai reses, Liwa mengapreisasi dinas pendidikan atas kehadiran mendampingi dan memberikan pemahaman pada masyarakat soal sekolah daring.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.