Header Ads

Sosialisasi Sengketa Pilgub oleh Bawaslu Sulut di Bolmong

 


Bolmong, editorialsulut.com - Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, 2020 di Bolaang Mongondow.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulut, Awaluddin Umbola, yang didampingi oleh Ketua Bawaslu Bolaang Mongondow, Pangkerego.

Partisipan kegiatan terdiri dari partai politik, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Bolaang mongondow.

Awaludin Umbola mengatakan, tujuan kegiatan tersebut diantaranya sebagai bagian dari upaya Bawaslu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya partai politik terkait proses penyelesaian sengketa antar peserta pemilihan dalam tahapan kampanye.

“Kemudian terkait potensi – potensi sengketa yang bisa terjadi,” katanya.

Selain Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang lain, berasal dari Jaringan Demokrasi Indonesia Sulawesi Utara, Zulkifli Golonggom.

Dalam penyampiannya, Golonggom memaparkan berbagai potensi sengketa yang bisa terjadi di dalam tahapan penyelenggaraan pilkada.

Mulai dari tahapan pendataan daftar pemilih, pencalonan, kampanye hingga potensi sengketa yang bisa terjadi pada saat tahapan pungut hitung.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.