Header Ads

Dampingi Gubernur OD, Bupati Joune Jadi Saksi Pembangunan Fasilitas SMA N 1 Kalawat

Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong dan sejumlah pihak dalam acara Groundbreaking Pembangunan Proyek Sarana dan Prasarana SMA N 1 Kalawat.(foto:ist)


MINUT, ESc--Komitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan di Minahasa Utara salah satu prioritas Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong.


Hal ini selaras dengan komitmen Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw (OD-SK) yang ingin mewujudkan SDM yang berkwalitas dan memiliki daya saing hebat.


Tak salah jika Sinergitas ini nampak dalam Groundbreaking Pembangunan Proyek Sarana dan Prasarana SMA N 1 Kalawat Minahasa Utara, Rabu (19/5/2021).


Dimana, Gubernur OD didampingi Bupati Joune menjadi saksi Groundbreaking Pembangunan Proyek Sarana dan Prasarana SMA N 1 Kalawat tersebut.


Bupati Joune mengaku bersyukur dan berterimakasih atas perhatian Pemprov Sulut terhadap dunia pendidikan di Minahasa Utara.


"Luar biasa dan apresiasi kami buat Pak Gubernur dengan dibangunnya SMA Negeri 1 Kalawat ini karena ini akan menjadi sekolah unggulan di Minihasa Utara. Ini menjadi berkat bagi daerah Minahasa Utara karena dukungan dari Pemerintah Provinsi untuk menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang  fasilitas Pendidikan di Minahasa Utara ," ujar Bupati Joune.



Lanjutnya, sebagai komitmen Pemerintahan JG-KWL, saat ini pihaknya sementara berpacu meningkatkan SDM di Minahasa Utara, khususnya di mulai dari Paud, sekolah dasar dan SMP.


"Kwalitas pendidikan itu seperti kata Pak Gubernur harus ada sinergi antara Kabupaten dan Pemerintah Provinsi untuk membentuk kwalitas SDM kita yang sempurna. Agar ketika masuk dari SMP ke SMA mereka mampu mengikutinya dengan baik. Jangan terjadi lagi sudah masuk SMA masih harus di ajar lagi," tuturnya sembari mengatakan akan memilih sekolah-sekolah yang akan jadi percontohan mulai dari SD maupun SMP.



Sementara, Gubernur OD dalam kesempatan yang sama mengatakan, Pembangunan sarana-sarana pendidikan memang merupakan komitmen OD-SK untuk meningkatkan SDM Sulawesi Utara, dan untuk saat ini dimulai dari Minahasa Utara.


"SDM harus kita tingkatkan, dan ini salah satu yang kita persiapkan untuk meningkatkan SDM di Minahasa Utara, nantinya semua di kabupaten/kota akan kita bangun yang seperti ini. 

Minahasa Utara menjadi percontohannya, agar setiap kabupaten nantinya memiliki sekolah-sekolah unggulan seperti  sekolah ini (SMA N 1 Kalawat)," kuncinya.


Diketahui, dalam peresmian tersebut hadir pula Sekprov Edwin Silangen SE, MS, jajaran pejabat teras Pemprov Sulut dan Minahasa Utara serta unsur Muspida Minahasa Utara.




DeWa






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.