Header Ads

Walikota Manado Pimpin Penajaman Renja

 


Manado,editorialsulut.com -  Wali Kota Manado, Andrei Angouw, memimpin kegiatan penajaman rancangan akhir rencana kerja perangkat daerah 2022, sesuai visi misi wali kota dan wakil wali kota di ruang serba guna. 

"Kegiatan ini adalah penajaman RKPD dan bagaimana kita melihat visi misi program saya dan Pak Richard," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw, di Manado.


Dia mengatakan, perencanaan harus dibuat sebaik mungkin, sebelum menjadi rancangan APBD, jadi harus diseriusi dengan melihat visi dan misi.  

Wali Kota Andrei Angouw, juga menekankan sejumlah masalah sosial kemasyarakatan yang harus diselesaikan secepatnya, seperti persoalan kebersihan dan keindahan kota.

"Penataan taman-taman kota harus dilakukan dinas PUPR dan para camat harus memperhatikan, hal tersebut,"  katanya.  

Selain masalah keindahan kota, sampah tetap juga menjadi penekanan wali kota,  yang harus diselesaikan dengan cepat. 

"Fokus menyelesaikan masalah sampah di TPA Sumompo, agar saat keluar dari kelurahan, kecamayan sampai dibawa ke TPA bisa berjalan lancar," katanya. 

Jangan sampai terjadi lagi hambatan antrean truk sampah di TPA, harus diminimalisir hambatan antrean di lokasi tersebut. 

Selain itu, wali kota mengingatkan soal pendataan yang harus akurat, supaya dapat melakukan program dan kegiatan sesuai dengan benar. 

Wali Kota  Andrei Angouw juga menekankan tentang catatan kesehatan, pendidikan, permasalahan THL termasuk kesejahteraan guru, pemakaman umum, penataan transportasi dalam kota, yang harus berkordinasi dengan sesam perangkat daerah dan provinsi dan kementerian perhubungan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.