Header Ads

Sensasi Keindahan DSP Likupang buat Puan Maharani Terpesona

 

Naik Jet Ski Puan Maharani menyisir pantai Likupang.(foto:istimewa)

MINUT, ESc--Keindahan Alam Daerah Super Prioritas (DSP) Likupang membuat Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani terpesona ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Minggu (6/6/21).


Naik Jet Ski mulai dari pesisir Pantai Paal, Pulau Gangga hingga Pulau Talise kecantikan alam tersebut membuat Ketua Umum DPP PDIP Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan ini terpana.


“Alam disini sangat bagus, layak di explor dan dikembangkan lebih baik lagi," ujar Puan.



Lanjutnya, DSP Likupang diharapkannya bisa menjadi tujuan pariwisata nasional hingga bisa mendunia.


"Semoga bisa menjadi salah satu wisata bahari terkenal di Indonesia maupun dunia,” ujar Puan.




Dilain sisi, ternyata tak hanya sekedar melihat keindahan alam, Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis bantuan 950 paket sembako bagi 4 desa di Talise, serta mendengarkan aspirasi warga setempt.


"Perjalanan saya bersama rombongan cukup jauh, tapi kami semua merasa sangat senang dan bangga bisa dapat berada langsung dengan masyarakat,” kata Puan.



Mendengar aspirasi soal peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan, Ketua DPR RI ini berjanji akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut agar di tindak lanjuti.


“Kini saya tahu apa harapan warga Pulau Talise, aspirasi ini akan saya sampaikan kepada Gubernur dan Bupati untuk mencari solusinya, untuk bisa maju dan berkembang. Terlebih di tengah masa pandemi ini Provinsi Sulut dan Kabupaten Minut meruapakan perpanjangan tangan Pemerintah Pusat,” ungkap Puan.



Ditambahkan, Bupati Minut Joune Ganda dalam laporannya antara lain menegaskan 4 desa di Minut ini memiliki problem yang hampir sama yakni persoalan kelistrikkan, pendidikan, sarana perikanan.


“Terlepas sebagai Ketua DPR RI, kedatangan dan perhatian Puan Maharani menjadi satu bukti pemimpin yang merakyat untuk Indonesia pada masa yang datang,” tegas Joune Ganda sambari mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.



Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menyambut baik kedatangan Ketua DPR RI tersebut ke Pulau Talise. Dan menyatakan bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan memenuhi harapan seluruh warga.


“Mengenai vaksin sudah ada komunikasi dengan Ibu Puan bersama Komisi IX DPR RI untuk bisa dipenuhi. Kebutuhan listrik kami usahakan genset dari PLN,” ujar Olly seraya menambahkan pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan sekolah-sekolah nanti kita bereskan.




TIM


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.