Header Ads

Sualang Bangga Sulut Punya Rumah Sakit Mata Terlengkap dan Canggih

 


Manado,editorialsulut.com - Rumah Sakit Mata milik pemerintah Sulawesi Utara telah diresmikan oleh Gubernur Olly Dondokambey, Kamis (3/6/2021). Letaknya di Jalan W.Z. Yohanes, Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Meski baru soft opening, namun fasilitas kesehatan di dalamnya sudah bisa difungsikan. Walaupun belum semuanya. Masyarakat yang memiliki masalah penglihatan dan sejenisnya, bisa langsung berobat di lokasi.

Rumah sakit ini digadang-gadang menjadi yang terlengkap dan tercanggih di Indonesia Timur. Biaya pembangunannya hampir 100 Miliar Rupiah. Kehadiran RS Mata disyukuri dan bangga Wakil Walikota Manado, dr.Richard Sualang yang turut menghadiri kegiatan soft opening Rumah sakit Mata.


“Kehadiran Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara yang terbilang canggih di Kota Manado, akan sangat membantu masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan dengan 15 Puskesmas,” tuturnya.

Richard berterima kasih kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang sudah menyediakan fasilitas ini. Kehadiran Rumah Sakit Mata dinilai akan meringankan beban finansial masyarakat, yang butuh pengobatan mendalam.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Sulut, yang sudah menghadirkan fasilitas kesehatan yang sangat-sangat baik,” ucapnya.


"Yang punya keluhan penglihatan akan dikirim atau dirujuk di Rumah Sakit Mata ini. Karena fasilitasnya sudah memang sangat bagus,”ulas Wakil Walikota Manado yang bergelar Dokter tersebut.

Ia mengajak warga Manado untuk memanfaatkan sarana kesehatan ini semaksimal mungkin. “Masyarakat Manado yang memiliki keluhan soal mata, silahkan manfaatkan fasilitas yang terbilang lengkap di Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut ini,” pesannya.

Diketahui, dari 11 pelayanan kesehatan yang akan disediakan di rumah sakit, barulah tujuh yang bisa digunakan. Kedepannya akan terus dilengkapkan, termasuk pembangunannya.

Pemprov Sulut sendiri masih akan menambah anggaran pembangunan sebesar 15 Miliar Rupiah. Dengan demikian, kelima lantai yang ada di rumah sakit bisa difungsikan secara menyeluruh. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.