Header Ads

Kapolres Minsel Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pengucapan Syukur


Minsel,editorialsulut.com-- Polres Minahasa Selatan menggelar apel kesiapan pengamanan dalam rangka Pengucapan Syukur tahun 2021, Kamis (23/09/2021).

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; diikuti oleh personel gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP, ormas LMI dan Panji Josua.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; menekankan tentang pentingnya langkah antisipatif persuasif dalam upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan yang berpotensi terjadi pada perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minsel pada hari Minggu (26/09/2021) nanti.

"Pengucapan Syukur merupakan perayaan tradisi tahunan masyarakat Sulawesi Utara, khususnya warga Minsel. Kerawanan yang berpotensi terjadi dikaitkan dengan situasi pandemi saat ini yaitu pelanggaran Protokol kesehatan yakni kerumunan, hal inilah yang wajib kita sikapi bersama melalui upaya pencegahan; tentunya yang bersifat persuasif humanis," ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, seluruh stakeholder unsur Pemerintah daerah, TNI/Polri, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, harus bersinergi aktif dalam upaya pencegahan ini guna menekan angka sebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Minsel.

"TNI/Polri, pemerintah daerah, ormas, seluruh stakeholder yang ada diminta berperan aktif melalui kegiatan edukasi, sosialisasi maupun langkah taktis seperti penyekatan untuk meminimalisir potensi kerumunan," tambah Kapolres.

Kapolres Minsel juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan peka terhadap situasi pandemi saat ini.

"Sudah ada surat edaran Bupati Minsel dan himbauan resmi Kapolres Minsel terkait kepatuhan protokol kesehatan pada perayaan Pengucapan Syukur tahun ini. Seluruh lapisan masyarakat, mari peduli, taati protokol kesehatan, jangan dulu mengundang ataupun menerima tamu pada perayaan Pengucapan Syukur, mohon dipahami bersama," imbau Kapolres.

Tampak hadir dalam apel kesiapan pengamanan Pengucapan Syukur ini Bupati Minsel diwakili Sekda Danny Kaawoan, SE; Dandim 1302 Minahasa diwakili Pabung Mayor Yus Ratag; Kajari Minsel Budi Hartono, SH,MH; Ketua FKUB Minsel Pdt. Stien Kindangen,S.Th; serta seluruh pejabat utama Polres Minsel.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.