Header Ads

PT MSM/TTN Bantu Poktan Minut Dengan Padi Inpari IR Nutri Zinc

Minut, ESc--PT MSM/TTN berikan bantuan beras fortifikasi dan alat kesehatan posyandu serta pilot project atau proyek percontohan budidaya padi inpari IR Nutri Zinc.l, bagi Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa, Rabu (8/9/2021).


Bantuan bibit Padi Inpari IR Nutri Zinc itu diberikan ke Poktan Melati, Poktan Tunan Jaya  juga Poktan Banteng Jaya, Desa Talawaan.


Padi Inpari IR Nutri Zinc itubsendiri merupakan hasil terobosan pemuliaan tanaman padi untuk menyediakan pangan dengan kandungan gizi tertentu, yaitu Zinc. Fungsi Zinc terbilang sangat vital bagi kelangsungan hidup sel-sel tubuh manusia.


Dibawah binaan PT TTN padi inpari IR Nutri Zinc untuk penanggulangan stunting yang merupakan masalah yang sangat kompleks dimasyarakat.


Bupati Jone J E Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong, SH, MH diwakili Oleh Sekda Kabupaten Minut Ir Jemmy Kuhu untuk hadir pada giat tersebut memeberikan apresiasi tingi pada manajemen PT MSM/TTN.


"Terimakasih atas perhatiannya kepada masyarakat Minut terlebih terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di daerah ini," ujar Kuhu.


Lanjut Kuhu menjelaskan, beras fortifikai merupakan solusi baru bagi perbaikan gizi masyarakat khususnya ibu hamil. Kata dia hal ini diyakini akan berkontribusi besar bagi percepatan penurunan angka stunting secara umum juga untuk peningkatan gizi msyarakat.


"Begitu juga dengan padi inpari IR Nutri Zinc yang telah menjadi pilihan banyak petani untuk dikembangkan karena kandungan gizi didalamnya dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas manusia," tutur Sekda.


Kuhu berharap Poktan dibawah binaan PT TTN untuk dapat membudidayakan padi ini dengan baik.


"Sehingga ini nantinya dapat menjadi padi pilihan utama bagi para petani di Kabupaten Minut," kunci Kuhu.


Kegiatan ini juga diakhiri dengan penaman bibit padi Inpari IR Nutri Zinc dipersawahaan kelompok tani melati dan tunan jaya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng,Herry Rumondor selaku Deputi Manager Eksternal dan Relation PT MSM/TTN, Camat Talawaan Alexander Warbung, Wakapolsek Dimembe IPTU Decky P.



TIM


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.