Header Ads

Target 1000 Warga, Kejati Sulut Bersama Pemkot Manado Gelar Vaksin di Transmart

 

Manado, editorialsulut.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara bekerja sama dengan pemerintah kota (Pemkot) Manado, menargetkan, memvaksin seribu warga Manado, dalam lima hari kedepan. 

"Kami dibantu tim dari Dinas Kesehatan Kota Manado menargetkan memvaksin seribu warga Manado, baik anak - anak umur 12 - 17 tahun, dewasa maupun lansia, mulai 7 ,"kata  Kajati Sulut, Dita Prawitaningsih, SH, MH, didampingi Wakajati Freddy Roeroe dan Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang,  kepada pekerja media, di Kairagi, Manado, Selasa. 

Kajati Dita Prawitaningsih, mengatakan, vaksinasi itu memang merupakan tugas Kejati Sulut untuk membantu pemerintah provinsi maupun kabupaten kota, untuk menyebarkan vaksin kepada masyarakat, supaya bisa mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok. 


Dia mengatakan, dalam lima hari ini, bersinergi dengan Pemkot Manado, untuk membantu menyebarkan vaksin kepada warga Manado yang belum divaksin dan tidak menutup kemungkinan jika ada kabupaten kota lainya yang mau juga bisa.  

"Sebelumnya dalam kerja sama dengan provinsi sudah memvaksin sebanyak 230 orang, sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia," katanya. 

Sementara Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard HM Sualang, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksin ini dinas kesehatan Manado menyediakan vaksin biofarma zinovack dan astrazeneca, bagi warga yang datang. 

Selain itu Wawali, Richard Sualang, juga menyampaikan terima kasih kepada Kejati Sulut, klub motor Harley Davidson chapter Manado, serta Transmart Kairagi yang melaksanakan kegiatan untuk melayani masyarakat Manado. 

"Semoga apa yang dilakukan ini diberkati Tuhan, dan kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan," katanya. 

Dalam pembukaan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulut, Jefry Maukar, SH, menerima suntikan vaksin kedua yang dilakukan langsung Plt Kadis Kesehatan Kota Manado, dr. Joy Zeekeon, serta perwakilan anak-anak dan masyarakat umum.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.