Header Ads

Heboh Oknum Guru di Motoling Remas Payudara Seorang Siswi

 

Aksi bejad oknum guru yang melakukan pelecehan.(ist)


Minsel,editorialsulut.com-- Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali dihebohkan dengan dugaan kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi disalah satu SMAN Motoling.


Hal itu terungkap ketika sebuah akun media sosial (Medsos) Facebook memposting beberapa foto di salah satu grup komunitas.


Pada postingan di Medsos tersebut menampilkan empat foto yang menunjukkan aksi oknum guru di salah satu SMA Motoling yang inisial MMT sedang memegang payudara seorang siswi yang sementara menulis.


Viralnya postingan di media sosial akhirnya menuai berbagai macam tanggapan negatif dari netizen.


Mendangar hal tersebut, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacapdin) Dikda Minsel-Mitra Max Lengkong angkat bicara.


Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat bersama kepala dinas pendidikan provinsi untuk menanggapi terkait kasus tersebut, Senin (11/10/2021).


“Kami baru selesai rapat bersama kepala dinas terkait kasus ini. Kami akan ambil langkah, pertama kita akan panggil yang bersangkutan esok untuk lakukan BAP. Namun instruksi dari kadis juga kalau yang bersangkutan akan dimutasi. Dimutasi tidak lagi akan menjadi guru tapi sebagai staf administrasi saja karena kasus seperti ini memang tidak bisa disepelekan apalagi menyangkut soal pendidikan,” ungkapnya.


Lengkong juga menambahkan, pihaknya tidak akan mengintervensi jika ada laporan kepada pihak kepolisian terkait kasus tersebut.


“Kalau ada pihak korban akan menempuh jalur hukum, kami tidak akan intervensi, biarlah kasusnya berjalan sesuai hukum yang berlaku. Setidaknya memberikan efek jerah kepada oknum guru yang bersangkutan,” kuncinya.



Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.