Header Ads

Bupati Joune Irup Hari Pahlawan


MINUT, ESc--Bupati Joune J E Ganda SE, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan dilingkup pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab Minut) Rabu (10/11/2021) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minahasa Utara.


Mengawali sambutannya, Bupati Joune Ganda (JG) menyampaikan sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan.


"Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik adu domba," ucap Bupati Joune Ganda dalam penyampaiannya.


Lanjut JG, para pemimpin bangsa menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air telah menyadarkan kita semua kendati berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.


"Itulah sebabnya kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia, perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia," katanya.


Sebagai generasi penerus tongkat estafet, lanjut JG, kita harus lebih maju dengan bersama mewujudkan cita-cita para pahlawan.


"Pertemuan 10 November di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan untuk mempertahankan kemerdekaan," ujarnya.


Semangat tekad dan keyakinan para pahlawan juga tambah JG, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 "Pahlawanku, Inspirasiku".


"Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 marilah kita bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru, kita satukan tekad dan langkah untuk membangun Indonesia yang lebih baik," pungkas suami tercinta dari Ketua Tim Penggerak PKK Rizya Ganda-Davega itu.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.