Header Ads

Wakil Walikota Menyalurkan Bantuan Alat Pengolahan Hasil Laut

 


Manado,editorialsulut.com - Pemerintah kota (Pemkot) Manado dipimpin wali kota Andrei Angouw bersama wakil dr. Richard Sualang terus merealisasikan komitmen mengangkat ekonomi masyarakat, dengan menyalurkan bantuan alat-alat pengolahan hasil laut, kepada para kelompok nelayan di Molas, Bunaken. 

"Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada dua kelompok binaan dinas pertanian kelautan dan perikanan, yakni maesa dan maju bersama," kata Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard H Sualang, yang menyerahkan bantuan tersebut, di Molas, Rabu. 


Sualang mengatakan, alat pengolahan hasil laut yang disalurkan kepada kelompok nelayan tersebut, merupakan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. 

Hal tersebut kata Sualang, adalah salah satu bentuk keuntungan dari sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan Kota Manado, karena sangat membantu masyarakat. 

 "Ini adalah hal yang sangat menggembirakan, karena merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kota Manado," katanya. 


Ketua DPC PDIP Manado itu berharap kiranya bantuan tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi para nelayan di Manado, terutama penerima yakni kelompok maesa dan maju bersama. 

Apalagi dengan pengakuan kelompok nelayan, yang menyatakan bantuan tersebut semakin menolong mereka meningkatkan produksi dari olahan hasil laut, seperti pengasapan ikan. 

Kedepannya kata dia, pemerintah juga akan membantu perluasan pemasaran, serta perbaikan lokasi pengasapan ikan, seperti membantu legalitas bangunan dengan pembuatan sertifikat bangunan. 

"Dengan maka bantuan bisa kembali dikucurkan dan akan membantu kelompok nelayan yang ada, bahkan yang lainnya," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.