Header Ads

Wakil Walikota Mengajak Para Pencinta Alam Menjadi Juru Kampanye

 

Manado,editorialsulut.com - Wakil wali kota Manado, dr. Richard H Sualang,  mengajak, para pencinta alam menjadi juru kampanye di tempat lingkungan masing-masing.

"Para pencinta alam bisa menjadi juru kampanye di lingkungan masing-masing, dan mengajak masyarakat sekitar untuk mencintai lingkungan, minimal jangan membuang sampah sembarangan, sebagai salah bentuk kode etik pencinta alam" kata Sualang, saat membuka acara gladian daerah Sulawesi Utara 2021, di Treetop Zipline Park,  Molas, Bunaken.


Sualang mengatakan, saat ini isu lingkungan yang berkembang di Manado, adalah konservasi, sehingga pembangunan harus ramah lingkungan, mengurangi emisi gas buang dan karbon.

Apalagi kata Sualang drainase hingga sungai-sungai di Manado, masih sering dipenuhi sampah, dan itu sangat mempengaruhi kondisi kota, termasuk juga akan berdampak pada bencana.  

Sualang yang juga seorang pencinta lingkungan, mengatakan dengan kegiatan pelatihan yang digelar forum komunikasi pencinta alam, akan sangat bisa meningkatkan ketrampilan para pecinta alam.

"Ketrampilan para pencinta alam, bukan hanya pada kepencintalaman, tetapi juga kebencanaan, sebab bisa membantu SAR baik di darat mauipun laut," katanya.

Sebagai seorang pecinta alam, yang semasa mahasiswa aktif dalam kegiatan Mapala, Sualang mengatakan, kemampuan para pecinta alam, sangat berguna dalam banyak hal.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.