Header Ads

Hanny Tambani Buka-bukaan soal Misi Benahi Kominfo dan Implementasi E Goverment

Kadis Kominfo Minut Hanny Tambani S.Sos (kiri).foto: vendy


MINUT, ESc--Sistem Pemerintahan berbasis elektronik atau E Goverment, program Bupati Joune Ganda - Kevin William Lotulung mulai diterjemahkan Dinas Kominfo, Minahasa Utara (Minut).


Dibawah tangan dingin Srikandi birokrat Minut Henny Tambani S.Sos MSi, E Goverment kian dekat terwujud.


Dalam kegiatan Talking and Expose Program kerja Diskominfo Minut bersama Jurnalis Kabupaten Munahasa Utara (JKMU), di MOD Cafe Sabtu (22/1/2022), Tambani buka-bukaan soal petingnya Implementasi E Goverment hingga misi dirinya duduk sebagai pucuk pimpinan di OPD tersebut.


"Jadi semua sistem yang dibangun oleh OPD nantinya harus terintergrasi. Agar membantu menjalankan sistem pemerintahan secara lebih efisien. Serta dilaksanakannya program itu maka manfaatnya akan sangat terasa di era digitalisasi saat ini," jelas Tambani, sembari mengatakan program itu sudah dan sementara dikerjakan.


Menurutnya, masyarakat patut berbangga sebab Minut belum lama ini terpilih sebagai tempat pelaksanaan Pembangunan Digitalisasi Pemerintah Kabupaten dan Desa Digital.


"Nanti akan di launcing oleh Menteri Kominfo RI Pak Jhonny G. Plate. Dan salah satu desanya yang terpilih yaitu Pulau Nain," katanya. 


Disisi lain, dengan ditugaskannya di Diskominfo Minut, maka dia memiliki misi khusus untuk membenahi salah satu OPD yang sangat fital tersebut.


"Tujuan saya ditugaskan di Diskominfo adalah untuk membenahi OPD secara internal. Baik dari sisi aturannya dan proses jalnnya OPD ini, yang mungkin pada waktu lalu tersumbat. Sehingga harus saya benahi dan urai persoalannya juga optimalkan seluruh sumber daya manusia yang ada di situ," pungkasnya.



Penulis: DeWa





, terkait program yang sudah berjalan, akan terus dapat perhatian serius dilanjutkan. Dan sebagai misi 


Dan saya ditugaskan di kominfo adalah untuk membenahi OPD secara internal baik dari sisi aturannya dan proses beroperasinya OPD ini, yang mungkin pada waktu lalu tersumbat, sehingga harus saya benahi dan optimal kan seluruh sumber daya manusia yang ada di situ. 









"Sepertisistem internet kabel optik yang sudah di bangun sebelumnya harus beroperasi secara penuh. 




Dibidang persandian sendiri soal tandatangan elektronik bupati dan saya itu sudah aktif dan untuk wakil masih dalam proses.




Dibidang statistik kami 




SDI  satu data indonesi 




Membuat pedoman pelaksanaan dan acuan bagi instansi Pusat dan juga instansi daerah dalam mengelola data-data mereka.


Dapat menyediakan data yang berkualitas, serta mudah untuk diakses dan dibagipakaikan antar Instansi Pusat dan juga instansi Daerah


Transparansi sistem dan data statistik nasional


Jadi tidak ada lagi perbedaan 



data antara pusat dan daerah. 






Kami melakukan tupoksi bukan hanya terkait dengan kehumasan, tapi juga bidang statistik dan persandian. 

Jadi saat ini lagi tren itu yaitu E Goverman jadi sistem pemerintahan yang berbasis elektronik, dan jelas dasar hukumnya atau payung hukumnya ditingkat kabupaten.






MINUT, ESc--Jurnalis Kabupaten Bersama  Minahasa Utara (JKMU) bersama Dinas Komunikasi dan Informasi serta Persandian (Diskominfosan) dan Dinas Kesehatan  menggelar Talk and Ekspose Progam Kerja (Proker) Tahun Anggaran 2022. bertempat di Mod Cafe Minut, sabtu (22/01/2022).


Dalam pertemuan tersebut, Kadis Kominfo Minut Hanny Tambani menyampaikan terima kasih kepada Insan pers yang tergabung dalam wadah Jurnalis kabupaten Minahasa Utara (JKMU) yang sudah menggagas sama-sama kegiatan ini.


Terima kasih kepada rekan-rekan media secara khususnya, JKMU yang telah menggagas kegiatan ini. Tentu ini akan sangat membantu kinerja kami dalam mensosialisasikan setiap program sepanjang tahun 2022,” Ujar Tambani.


Disisi lain, diungkapkan Kadis Dinkes Minut, dr Stella Safitri Mkes, mengatakan jika dirinya berterima kasih bisa mengikuti agenda talk and ekspose ini, banyak hal yang bisa dibahas terkait pencapaian kinerja.


“Banyak hal yang sudah dibicarakan, kiranya kedepan kita bisa berdikusi bersama terkait perkembangan pencapaian program kerja,” jelas Stella.


Sementara itu, Ketua JKMU Fernandus Yusi Adam, mengucapkan terima kasih kepada Diskominfosan dan Dinkes, yang sudah menyediakan waktu berdiskusi terkait program kerja masing-masing OPD.


“Tentunya sebagai mitra kerja JKMU dalam menjalankan tugas peliputan, kami sangat berterima kasih bisa berdiskusi dan mendengarkan banyak hal terkait pencapaian tahun 2021, serta target program tahun 2022,” Pungkas Ketua JKMU Nando.


Lebih lanjut dikatakannya, JKMU akan mengagendakan dengan OPD lainnya dilingkup Pemkab Minut untuk membahas program kerja ditahun berjalan ini.


“Kiranya OPD lainnya juga bisa menyediakan waktu untuk berdiskusi bersama sehingga setiap pencapaian dan target yang direncanakan bisa tersampaikan ke publik. Berharap juga Diskominfosan dan Dinkes dapat kembali berdiskusi bersama diagenda lanjutan kedepan menuju Minut Hebat diera kepemimpinan JG-KWL,” Tutup Adam.


Diketahui dalam pertemuan tersebut, banyak pemaparan pencapain dan target  program kedua OPD yang diperuntukan bagi publik, serta mendukung penuh Visi dan Misi Bupati Joune J E Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH di tanah Tonsea.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.