Header Ads

Vaksinasi 6-12 Tahun di SDN 5 Amurang Dapat Respon Positiv

Pelaksanaan Vaksin di SDN 5 Amurang.(ist)


Minsel, ESC - Untuk menunjang Program Pemerintah RI, untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kembali dilaksanakan kedua kali disekolah SDN 5 Amurang, Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (20/01/2022).


Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari.


Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinas.


Ibu Ritha Pontoh S.Pd, M.Pd, selaku kepala sekolah (Kepsek) SDN 5 Amurang saat ditemui media ini di area sekolah menyapaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat respon positif dari orang tua (Ortu) Murid.


"Sehingga proses vaksinasi berjalan dengan baik. Dan, vaksin yang diberikan kepada anak- anak usia 6-11 adalah sinovac," katanya.


Dirinya juga menyampaikan kalau program pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan Bapak Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang untuk vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun harus di topang dan mendukung terus.


"Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya dan tidak kuwatir ketika anak beraktivitas diluar rumah karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-1," jelasnya.


"Juga pemberian vaksin bisa menjadi perlindungan utama bagi anak, agar dapat beraktivitas dengan aman. Selain itu, anak juga bisa ada diruang publik jika sudah divaksin dan dapat mengikuti pembelajaran tatap muka disekolah,” tambah Ponto.


Dari data Kepsek Ritha Pontoh, yang  mengikuti Vaksin anak hari ini, 38 anak laki laki dan 37 anak perempuan berjumlah 75 anak yang mengikuti Vaksin, sudah lebih banyak dari yang pertama hanya 40 siswa. terbukti ada respon yang baik dari Orang tua siswa yang paham akan himbauan Pemerinta


Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19, tandas Ritha Ponto


Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di SDN 5 Amurang, dan dihadiri oleh Tim Tenaga kesehatan Amurang, Kepala Sekolah, Guru Guru, dan Orang tua muri



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.