Header Ads

Wakil Walikota Menghadiri Musrembang di Tiga Kelurahan

 

Manado,editorialsulut.com - Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 

tingkat kelurahan Kota Manado, tahun ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, karena dihadiri langsung Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard HM Sualang. 

Wawali Richard Sualang mengatakan, menghadiri Mesrenbang di Mahakaeret Barat, Dendengan Dalam dan Komo Luar, memantau dan mendengarkan langsung apa yang diusulkan perwakilan masyarakat, yakni para ketua lingkungan yang nantinya akan masuk dalam usulan pembangunan tahun depan. 

"Tentu saja kami berharap usulan yang disampaikan dan dibahas di kelurahan melalui lingkungan, sesuai dengan visi dan misi pemerintah kota, yakni Manado maju dan sejahtera," kata Wawali dr. Richard HM Sualang, di Manado. 

Dia mengatakan, perencanaan baik struktural dan anggaran harus sesuai, sehingga pemerintah bisa mengeksekusi program program-program apa yang menjadi kebutuhan, dan apa mana yang mendesak dilansakan. 


 Seperti di Mahakeret Barat, Wawali mendengarkan usulan dari sejumlah ketua lingkungan, mengenai pembangunan dan revitalisasi infrastruktur, di sekitar wilayah tersebut. 

"usulan tersebut akan masuk ke Bapeltibangda, dan nantinya diproses yang penting harus sesuai dengan visi dan misi pemerintah yang sekarang dan dilaksanakan menurut ketentuan yang benar," katanya. 

Dia menyebutkan usulan yang masuk itu antara lain, tentang pembuatan jalan berbahan dasar paving blok, meskipun memang sudah ada dalam anggaran tahun ini, tetapi diusulkan untuk tahun depan, kemudian pengecoran bahu jalan, lampu jalan, pengeboran air untuk instalasi air bersih dan lainnya. 

Semua usulan tersebut, katanya, nanti akan diusulkan sampai ke musrenbang kota untuk ditetapkan nantinya bersama, dengan jajaran pemerintah kota. 

Hadir juga dalam Musrenbang tersebut salah staf khusus Wali kota, Stenly Tamo, SH, bersama wakil rakyat, Jane Lalujan, sebagai perwakilan dari DPRD Manado.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.