Header Ads

Wawali Richard Sualang Beri Hadiah Motor Buat Warga Taat Pajak

 

Manado,Editorialsulut com - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, menghadiahi warga yang taat pajak sebagai bentuk penghargaan,  atas ketaatan melakukan kewajiban warga negara, yang ditandai dengan pemberian motor hadiah oleh Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard HM Sualang, Kamis (27/1).

Hadiah itu berupa sepeda motor itu, diserahkan kepada wajib pajak yang membayar tunggakan pajak, Kamis siang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manado, Steaven Rende, SH dan Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu, SH,  di pendopo kantor wali kota Manado.

"Pemerintah sangat menghargai setiap warga kota, terutama yang sangat menyadari kewajibannya membayar pajak, seperti bapak Fredly Parengkuan ini, yang membayar tunggakan pajaknya," kata Wakil Wali Kota, Richard Sualang, saat menyerahkan hadiah sebagai bentuk penghargaan.

Wakil Wali Kota menegaskan pemerintah terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, yang turun karena hantaman pandemi.

"Akibat serangan pandemi COVID-19, pendapatan asli daerah (PAD) menurun dalam dua tahun tahun terakhir, meskipun sejak tahun lalu, perlahan-lahan mulai bangkit, karena itulah maka pemerintah terus berinovasi untuk mendongkrak kenaikan pendapatan termasuk dari sektor pajak," katanya.

Salah satu inovasi yang dilakukan pemerintah, kata Sualang, adalah dengan memberikan reward atau hadiah kepada para wajib pajak yang mau melunaskan tunggakan pajaknya, termasuk Fredly Parengkuan, yang melunasi tunggakan pajak sampai tahun 2020.

Sualang berharap kiranya hal itu akan semakin memotivasi warga lainya terutama para wajib pajak untuk sadar dan taat pajak, karena yang masuk itu juga yang akan digunakan untuk pembangunan kota Manado, baik fisik maupun mental.

Fredly Parengkuan menyampaikan terima kepada pemerintah yang memberikan penghargaan dalam bentuk sepeda motor, atas ketaatan membayar pajak bahkan melunasi tunggakan sampai 2020.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah kota, Pak Wali, Wakil Wali Kota dan semua jajarannya atas perhatian kepada kami masyarakat, kedepannya kami akan lebih taat pajak," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.