Header Ads

Rizya Ganda-Davega Dinobatkan sebagai Bunda Literasi Minahasa Utara

 



MINUT, ESc--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rizya Ganda - Davega menapakkan kaki di ruang Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (22/03/2022).


First Lady Minut yang juga isteri tercinta dari Bupati Minahasa Utara Joune James Esau Ganda ini hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Peningkatan Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan.



Giat lokal berskala nasional ini juga dirangkaikan dengan acara Pengukuhan Rizya Ganda -Davega sebagai Bunda Literasi Kabupaten Minahasa Utara.


Kegiatan Pengukuhan Bunda Literasi Provinsi Sulawesi Utara dan kabupaten/kota se-Sulut, dan Penandatanganan MoU dengan Pemerintah serta Rektor Perguruan Tinggi di Sulawesi Utara, juga Talk Show tentang Literasi Masyarakat.



Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven O E Kandouw.

Pada kesempatan itu Wagub Kandouw menyampaikan Literasi itu sangat penting. Menurutnya literasi menjadi salah satu indikator peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Peningkatan SDM parameternya antara lain adalah peningkatan indeks literasi. Ibu-Ibu Ketua PKK di Provinsi, Kab/Kota diangkat sebagai bunda literasi dengan harapan melalui pola ini, upaya-upaya peningkatan literasi ini lebih efektif," bebernya.



Kepada yang dilantik, lanjut Kandouw, supaya bisa menjadi pendamping dan pelengkap para suami sebagai kepala daerah yang aktif dengan masing-masing tugas dan tanggungjawab.




"Tentunya sebagai isteri kepala daerah, akan lebih baik jika kita tidak hanya duduk diam beroangku tangan menunggu suami dirumah. Dengan turut berperan dalam mendongkrak kinerja suami, berarti peranan isteri memicu semangat kerja baik suami maupun para pejabat dilingkup pemerintahannya," tandas Wagub Kandouw. (Advetorial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.