Header Ads

Sahabat Royke Lumowa Berbagi Kasih Ditengah Pandemi, Sasar Panti Asuhan dan Panti Jompo

Berbagi kasih Sahabat Royke Lumowa disejumlah panti asuhan dan panti jompo.(istimewa)


SULUT, ESc--Situasi pandemi yang belum juga berakhir, menggerakkan tangan Sahabat Royke Lumowa membantu sesama.


Mereka menyantuni beberapa Panti jompo dan juga Panti Asuhan yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) Senin (14/3/2022).


"Berbuat baik dengan niat yang tulus seperti inilah Sosok Jenderal Purnawirawan Irjen Pol Drs Royke Lumowa M.M, dikenal. Ini keteladanan yang sulit di temui masa sekarang," ujar Adi salah satu Sahabat Royke Lumowa.


Katanya, di masa pensiun Royke Lumowa sebagai Perwira tinggi Polisi, ternyata seorang figur jendral yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.


"Pak Royke Lumowa sosok yang sosial. Ini jadi pelecut semangat kami untuk berbuat baik bagi sesama," lanjutnya sembari tak lupa memintakan restu dan doa-doa dari penghuni panti, antara lain dari orang tua Opa dan Oma serta anak-anak panti untuk kelancaran niat baik Royke Lumowa maju di kancah politik Sulut.


Tempat terpisah Aktivis Masyarakat Adat Sulut Defly Brando Lengkey selaku Ketua DPD BARMAS (Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara) menyampaikan apresiasi dan responnya atas kegiatan berbagi kasih yang dilakukan Royke Lumowa Mantan Kapolda Sulut tersebut.


Menurutnya, meski sudah menjadi purnawirawan ternyata semangat untuk berbagi dan peduli terhadap masyarakat Sulut yang kurang mampu terus ia lakukan dengan tulus.


“Ini luar biasa dan sangat mulia. Kegiatan berbagi kasih lewat Sahabat Royke Lumowa ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, apalagi anak-anak yatim yang merupakan generasi penerus bangsa ini yang perlu di dukung dari berbagai aspek. Mereka adalah calon putra dan putri terbaik bangsa indonesia yang harus kita berikan dukungan dan bantuan,” ungkapnya.


Lanjutnya lagi, kegiatan berbagi Kasih yang telah diniatkan dan dijalankan oleh Mantan Kapolda Sulut tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi penerima.


"Saya berharap, niat baik dari bapak Royke Lumowa dapat dimanfaatkan dengan baik, dan nantinya bantuan yang sama juga dapat berlanjut dan terus dilakukan di sejumlah Panti Asuhan yang lain di sulawesi utara,” terangnya.


Terpisah, Pimpinan Panti Asuhan An-Nur menyambut baik kegiatan berbagi kasih dari mantan Kapolda Sulut Royke Lumowa dan sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian dari salah satu Tokoh masyarakat Sulut.


“Kami sangat terbantu, dengan kegiatan berbagi kasih dari bapak Royke Lumowa, dan kami juga sangat mengapresiasi beliau sebagai tokoh penegakkan hukum di Sulut yang terus peduli meski sudah pensiun dari tugasnya,” ujar pimpinan Panti An-Nur.


Diketahui, Panti Asuhan yang dikunjungi Royke Lumowa untuk berbagi kasih yakni Panti Werdha, Paslaten di minahasa utara,Panti Asuhan Dorkas, dan Panti Asuhan An-Nur, bahkan kegiatan tersebut akan terus di lakukan di seluruh panti.(*)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.