Header Ads

Bupati Joune Ganda Bekali CPNS Minahasa Utara 2021

Bupati Joune Ganda, Penjabat Sekda Revino Dondokambey dan Kepala BKD Stevie Watupongoh.(ist)


MINUT, ESc--Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, melaksanakan pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2021, Selasa 26 April 2022 pagi.


Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di hadiri Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE, Penjabat Sekda Revino Dondokambey, Kepala BKD Stevie Watupongoh dan dinas terkait serta seluruh CPNS Minahasa Utara yang lolos seleksi Formasi tahun 2021.


Bupati Joune dalam penyampaiannya mengingatkan bagi seluruh CPNS Minahasa Utara tahun 2021, soal tugas dan tanggung Jawab sebagai CPNS atau ASN lingkup Pemkab Minahasa Utara.


"Ada kewajiban yang penting yang menjadi tanggung jawab utama pertama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sesuai dengan tugas dan fungsi dimana ditempatkan sesuai formasi yang lolos," ujar Bupati Joune.


Menurutnya tidak mudah dari 1400 peserta namun hanya 125 yang lulus. Jadi ingatkan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.


" Saya melihat banyak formasi dibidang kesehatan. Sekitar 125 adalah bidang kesehatan. Akan banyak menyentuh langsung dengan masyarakat. Tunjukkan kalian orang yang betul-betul baik secara kemampuan juga lulus ingin memberi diri kepada Masyarakat. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus yang prima," jelasnya.



Lanjut, batas isia yang lulus mulai dari usia muda sampai 35 tahu, harus memiliki mental komitmen kuat.


"Pemberian diri untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat harus juga kuat. Karir akan mengikuti sesuai dengan prestasi kerja. Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diraih," pungkasnya.


Sebelumnya, Kepala BKD Stevie Watupongoh menjelaskan terhitung mulai 1 Mei CPNS Formasi 2021 Minahasa Utara sudah aktiv mengabdi di Pemkab Minahasa Utara.


"Saat ini sudah sementara berproses penetapan SK. Rencananya akan aktiv mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara terhitung tanggal 1 Mei 2022," kata Watupongoh.


Dan terhitung 1 Mei 2022 sudah menjadi CPNS Aktif di Pemkab Minahasa Utara.


"Jadi akan segera menyesuaikan dengan PNS aktiv. Terutama harus disesuaikan seragam dan atribut," jelas Watupongoh.



Penulis: DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.