Header Ads

Elsje Rosje Wongkar-Sumual Kunjungi Motoling Dalam Rangka Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa

 


MINSEL, ESC - Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual Bersama Pengurus serta OPD terkait mengunjungi Kecamatan Motoling Barat dan Motoling Timur dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis, 19 Mei 2022. 


Desa Karimbow Talikuran dan Desa Toyopon merupakan Desa yang diutus Kecamatan dalam perlombaan. Selain sebagai Organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan SDM untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat


PKK juga merupakan mitra Pemerintah yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia lewat program andalan yang kita kenal dengan 10 program pokok PKK.  Oleh karena itu TP-PKK Kabupaten dan OPD terkait merupakan Tim Penilai dalam perlombaan perwakilan Desa/Kelurahan dalam Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan ini. 


Dalam berbagai kesempatan TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual dan Sekretaris Ny. Rembang Juliwati selalu mengajak seluruh anggota PKK di tingkat desa/Kelurahan agar mampu memberikan pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi serta kesehatan keluarga. Penilaian pemaparan lomba tersebut bertujuan untuk memantau, membina dan memverifikasi kegiatan PKK di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan apakah berkembang ataukah tidak. 


Turut hadir dalam kegiatan ini Pemerintah  Kecamatan dan Desa serta perangkat Desa Karimbow Talikuran dan Toyopon, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.