Header Ads

FDW-PYR Membaur Bersama Warga di Perayaan Halal Bihalal 1443 H Masjid Abdurachman Bin Auf Desa Tumpaan Baru



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa selatan Franky D Wongkar,SH didampingi Wakil Bupati Pdt.Petra Y Rembang,M.Th menghadiri Silahturahmi Halal Bihalal 1443 H diMasjid Abdurachman Bin Auf desa Tumpaan baru kecamatan Tumpaan. Minggu, (15/05/2022)


Sebelumnya acara silahturahmi halal bihalal terlebih dahulu diawali pembacaan Al-Qur’an yang dibawakan oleh salah seorang remaja mesjid.


Ustad Iskandar Lakoro,S,Ag dalam sambutan pesan pesan halal bihalal mengingatkan dimana pentingnya menjaga hubungan toleransi antar umat beragama dalam berbangsa dan bernegara.


Sebab, menurut Ustad Iskandar Lakoro,S.Ag menjaga kerukunan antar umat beragama merupakan sebuah fondasi utama dalam menjaga keutuhan bangsa.


Senada dengan Ustad Iskandar Lakoro, Ketua MUI Minsel, Azis Nata dalam sambutannya menekankan bahwa, Nilai hakekat dalam bertoleransi yaitu membangun hubungan silahturahmi diantara sesama umat dan sesama anak bangsa.


“Karena, fondasi utama dalam menjaga tali silahturahmi antar umat beragama itu adalah membangun komunikasi yang seluas luasnya diantara umat”. Kata Azis Nata


Dan yang terpenting kata ketua MUI, adalah hindari penyebaran informasi bohong atau hoax.


Menegaskan hal tersebut, Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar,SH dalam sambutannya mengatakan, “Negara pada hakekatnya telah menjamin kebebasan beragama. Maka tidak ada alasan bagi siapapun untuk merubah apa yang telah diatur dalam undang udang," ujarnya. 

Diakhir sambutannya, Bupati FDW mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada umat muslim dan selamat merayakan Halal bihalal 1443 H. 


Disela sela mengakhiri sambutannya, Bupati Franky D Wongkar,SH dengan penuh kerendahan menyampaikan bahwa telah mengatur untuk bantuan bagi masjid Abdurachman Bin auf melalui pos anggaran APBD Tahun 2023.


Mendengar hal tersebut, seluruh jamaah masjid dan tamu undangan yang hadir sontak memberi aplaus sebagai tanda terimakasih.


Silahturahmi Halal bihalal 1443 H turut dihadiri Staf Khusus Bidang Antar Umat beragama H.Ismail Mudin, Camat Tumpaan, Kapolsek Tumpaan, Hukum Tua Desa Tumpaan, Ustad Iskandar Lakoro,S,Ag, Ketua MUI kabupaten Minahasa selatan Azis Nata, Ketua Panitia Marwan Kalipu, Iman Masjid Hamka Harun.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.