Header Ads

Lagi, Ditangan FDW-PYR Minsel Raih Opini WTP


Minsel, ESC - Bupati Frangky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yanni Rembang (PYR) mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minsel Tahun Anggaran (T.A) 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.


Opini WTP T.A 2021 diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CAFS, yang diterima langsung oleh Bupati Minsel FDW di dampingi oleh pimpinan DPRD kabupaten Minsel di wakili oleh Bapak Stevanus Lumowa, SE., Bertempat di kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (13/5/2022).


Prestasi dalam satu tahun kepemimpinan FDW-PYR di mana selalu bergandengan tangan dalam menjalankan pemerintahan Pemkab Minsel ini membuktikan tekad FDW-PYR untuk menjadikan Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera. Hasil ini membutuhkan perjuangan keras serta kekompakan FDW-PYR dalam memimpin Kabupaten Minahasa Selatan.


Selaku pemerintah daerah Bupati Minsel Franky Wongkar memberi apresiasi dan terimakasih kepada BPK-RI Perwakilan Sulut yang selalu memberikan pendampingan dan arahan sekaligus rekomendasi dalam berbagai tahapan audit demi mewujudkan tatakelola keuangan yang akuntabel, dan transparan sesuai dengan ketentuan pengelolaan keuangan.


“Pertama kami memberi apresiasi kepada semua elemen perangkat daerah yang sudah berupaya bekerja keras, termasuk dukungan masyarakat Minsel pada umumnya sehingga melalui kerja-kerja yang berprestasi itu kita boleh mendapatkan opini WTP, tentu ini jadi kebanggaan tersendiri apalagi ini tahun pertama di masa pemerintahan FDW-PYR mendapatkan opini WTP,” ungkap Bupati kepada media ini malam tadi.


Kepala daerah yang matang dan tenang itu, berkomitmen akan terus menjalankan roda pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel di bidang pengelolaan keuangan.“Ini merupakan prestasi kerja semua elemen. Kami berharap jajaran perangkat daerah untuk terus mempertahankan ritme kerja yang bagus. WTP ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan disiplin dalam bekerja, mengelola keuangan dengan baik dan benar,” harap Bupati.


Wongkar menegaskan berbagai rekomendasi yang disampaikan BPK akan ditindaklanjuti dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.“Kami berkomitmen segera menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan dalam LHP ini. Sehingga kekurangan-kekurangan dalam pengelolaan keuangan di tahun-tahun selanjutnya bisa dikurangi bahkan ditiadakan Ini semua semata-mata untuk mewujudkan tatakelola keuangan yang baik,” komit Bupati.


Sebelumnya dalam acara tersebut Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi memberikan apresiasi kepada DPRD dan para kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan dan sinergi yang positif selama proses pemeriksaan berlangsung.” Kami berharap agar hasil pemeriksaan tersebut dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk senantiasa memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD,”ungkap Karyadi yang sukses memeriksa Pemda di Sulut sehingga mendapatkan opini WTP seluruhnya.


Turut hadir mendampingi Bupati FDW, Wakil Bupati Petra Rembang, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa, Inspektur, dan Kepala Badan BPKAD Minahasa Selatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.