Header Ads

Hebat..Ditangan JG-KWL Pemkab Minut Sukses Raih WTP Dari BPK RI



Minut, ESC--Kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendapat apresiasi tinggi dari lembaga berkompeten.

Pada Jumat (13/5) di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, perwakilan Provinsi Sulut memberikan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Minut tahun anggaran 2021.

Sukses raih opini WTP ini menjadikan Minut satu diantara 15 Kabupaten/Kota di Sulut menjadi bukti wujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dalam program prioritas di era kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung.

Opini WTP yang diperoleh merupakan pembuktian pemerintahan JG-KWL yang tegas dan bekerja secara terukur, mampu membenahi manajemen pengelolaan keuangan daerah dari pemerintahan sebelumnya yang mendapatkan Opini Tidak Wajar (TW) pada Tahun anggaran 2020 kemarin.

Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung bangga atas capaian hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 sehingga Mimut berhasil meraih opini WTP dari BPK RI perwakilan Sulut.

“Tentunya ini satu kebanggaan karena Pemkab Minut bisa meraih opini WTP dari BPK dan ini akan terus dipertahankan, karena WTP ini wajib harus diraih oleh seluruh kepala daerah, ” Ucap JG di Kantor BPK RI perwakilan Sulut.

Pantauan suarakawanua.com di kantor BPK perwakilam Sulut di jalan 17 Agustus Kota manado 15 Kabupetan/kota di Sulut berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yakni:

1. Minahasa
2. Minahasa Utara
3. kota Manado
4. kota Bitung
5. Bolsel
6. Boltim
7. Bolmong
8. Bolmut
9. Kotamobagu
10. Minsel
11. Mitra
12. Sangihe
13. Talaud
14. Sitaro
15. Kota Tomohon.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.