Header Ads

Momentum Halal Bihalal, Bupati Franky Ingatkan Jaga Persaudaraan




MINSEL, ESC - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) menghadiri Acara Halalbihalal 1443 Hijriah, Badan Ta’ Mirul Masjid (BTM), bertempat di Masjid AL-Mu’minun di Kelurahan Ranoiapo Amurang, Sabtu (28/05/2022).

Kegiatan yang digelar dengan Tema “Merawat Silahturahmi Dalam Indahnya Kebersamaan dan Keberagaman” ini, dirangkaikan juga dengan penyerahan bingkisan dari Bupati dan Wakil Bupati.

Hal itu dikatakan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar yang didampingi Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang saat menghadiri Acara Halal Bihalal 1443 H BTM Masjid AL-MU’MINUN AMURANG dengan Jamaah Kaum Muslim dan Muslimat di Amurang.

Pada rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan berupa bingkisan oleh Bupati FDW, di Masjid AL-MU’MINUN Amurang

“Momentum Halal Bihalal mengajak kita kembali berefleksi dari ajaran Islam yang sikap persaudaraan, kebersamaan, kebersamaan dan saling berbagi kasih sayang sebelum Hari Raya Idul Fitri, pada kenyataannya perjalanan hidup manusia tidak bisa luput dari salah dan dosa,” Wongkar.

Oleh karena itu lanjut Wongkar, Halal Bihalal juga merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim.

Bupati juga menjelaskan, melalui event tersebut akan membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan bersama.

“Jadikan kegiatan silaturahmi ini sebagai momentum yang mampu memperkuat serta tanpa visi dan pemikiran dari seluruh jamaah yang hadir sehingga dapat mewujudkan kabupaten minsel maju, berkepribadian, dan sejahtera,” Ujar Bupati FDW.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.