Header Ads

TNI Gadungan Ditangkap Usai Tipu Gadis Miangas

Pelaku TNI Gaudungan usai diamankan.(ist)


Talaud, ESc--Seorang pria asal Ambon berinisial RM (28) diamankan ke Polsek Miangas karena mengaku sebagai anggota TNI. Pelaku diduga nekat menjadi TNI gadungan untuk meminang dan memikat hati seorang perempuan asal Desa Miangas yang disukainya.

Kapolsek Miangas Iptu Handri Makaatuuk menjelaskan, kasus tersebut bermula dari kecurigaan anggota Intel Kodim 1312 Talaud yang melakukan introgasi kepada pelaku karena pelaku telah memperlihatkan adanya tanda - tanda mencurigakan saat pelaku melakukan acara Minang (tukar cincin) di rumah korban di Desa Miangas.w

Awalnya mengenal korban lewat Facebook  sejak bulan Oktober 2021 dan mengaku sebagai pengusaha peternak ayam Lewat telpon pelaku dan korban bertemu di Manado setelah ketemu  pelaku memperlihatkan Kartu tanda anggota dan mengaku seorang prajurit TNI AD bertugas di Ambon.

Korban pun dengan yakin menerima lamaran korban dengan ketentuan lamaran di laksanakan di Miangas.

Akhirnya Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 pelaku bersama korban tiba di Miangas dengan menumpangi kapal Sabuk Nusantara 109 .

Dari hasil pemeriksaan terhadap Identitas Pelaku juga  menunjukan KTP dan kartu anggota (KTA) TNI yang diduga palsu untuk meyakinkan perihal profesinya.

Saat ini, Minggu (22/5/2022) pelaku telah diamankan di Polsek Miangas untuk pemeriksaan dan kordinasi lanjut.




Penulis: Onal



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.