Header Ads

Nyaris Dapat Nilai Sempurna, Bupati Joune Sukses Lewati Ujian Tesis S2


MINUT, ESC--Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE mengikuti ujian tesis Pasca Sarjana Program Studi Administrasi Negara di Universitas Negeri Manado, Tondano Kamis (30/6/2022). 

Dengan meraih nilai 3,90 dan dinyatakan berhak mengikuti ujian komprehensif sebagai tahapan akhir pada perkuliahan pasca sarjana.



Ujian dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Orbanus Naharia, M.Si yang mewakili Rektor Unima, Sebagai penguji jugs tampil Direktur pascasarjana Prof Dr Philotheus Tuerah, M. Si, DEA, Kaprodi S2 Administrasi Negara, Dr Sisca Beatrix Kairupan, M.Si, Sekprodi S2 Administrasi Negara Dr. Fitri Mamonto dan Dr Martinus Mandagi. 



Bupati tampil dengan percaya diri dan dapat menguasai materi pada saat memaparkan tesis berjudul ;

"Pengaruh Pemberdayaan Masyarakat Bermediasi Dukungan Masyarakat Terhadap Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Destinasi Super Prioritas Likupang di Kabupaten Minahasa Utara". 



Adapun wilayah penelitiannya adalah Desa Marinsow, Desa Pulisan dan Desa Kinunang. 

Pertayaan demi pertanyaan dapat terjawab dengan tenang serta mampu mempertahankan tesis dengan argumen logis juga sanggup menjelaskan kunci tesisnya yaitu "Pemberdayaan masyarakat memicu dukungan masyarakat dan mendorong pengembangan pariwisata berkelanjutan" 


Para penguji Prof Dr Philotheus Tuerah, M. Si, DEA yang juga merupakan Direktur Pascasarjana Unima mengatakan penelitian Joune Ganda sangat natural karena mengungkap masalah serta solusinya.

SoMenurutnya hal ini sangat sulit dilakukan oleh seorang pemimpin yang super sibuk baik tugas serta tanggungjawabnya sebagai Bupati.



Bupati sangat berkeinginan untuk menuntut ilmu karena kecintaannya kepada masyarakat Minahasa Utara, demi mensejahterakan rakyat lewat program yang moderen namun berintikan kerakyatan, serta dapat memberi inspirasi kepada mayarakat Minahasa Utara untuk terus menuntut ilmu.



Diketahui selain di Unima, Bupati juga kuliah S2 di Unsrat dan Universitas Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Orbanus Naharia, M.Si yang mewakili Rektor, akui sangat bangga dengan Bupati, bahkan ia berharap langkah Bupati Minahasa Utara ini akan dicontohi oleh kepala kepala daerah lainnya, kiranya ini menjadi inspirasi untuk pihak lainnya untuk menimba ilmu setinggi tingginya. Sukses Minut Hebat.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.