Header Ads

176 Ahli Waris Terima Bansos Dana Duka, Bupati Joune: Program ini akan terus berlanjut


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, kembali menyalurkan bantuan sosial dana duka tahap kedua


Pemberian bantuan sosial dana duka berlangsung di Pendopo Pemkab Minut Senin (4/7/2022) pagi, setelah ibadah oikumene.

Secara simbolis Bupati Minut Joune Ganda menyerahkan langsung uang sebesar 3 juta kepada ahli waris keluarga yang diwakili oleh 10 ahli waris keluarga, dari total 176 penerima ditahap ini.



Pada kesempatan tersebut Bupati Joune Ganda mengatakan, penyaluran dana duka masuk dalam visi misi JGKWL dalam janji kampanye Pilkada lalu


“Janji kampanye ini sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” kata Joune Ganda.

Joune Ganda berjanji dana duka ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun.


“Program ini akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah kita,” ucap Ganda.

Sementara itu, Kaban Kesra Minut, Youce Togas yang mendampingi Bupati dalam penyerahan tersebut menjelaskan, kalau santunan duka yang diserahkan tertata sebesar Rp 2 Miliar di Tahun 2022.



“Ahli waris yang mendaftarkan ke Badan Kesra, keluarga yang meninggal dunia di tahun 2021, secara bertahap diserahkan dalam anggaran yang tertata pa da tahun 2022 ini,” ungkap Togas.

“Untuk yang dicairkan saat ini secara simbolis, ada 176 ahli waris santunan tersebut langsung ditransfer ke rekening penerima” kuncinya.(Advetorial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.