Header Ads

Kampung KB, Dua Desa Binaan TP-PKK Minut Raih Juara Ditingkat Provinsi


Minut, Esc--Desa Wasian Kecamatan Dimembe dan Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat, berhasil meraih juara dalam lomba kampung KB tingkat provinsi Sulawesi Utara tahun 2022.


Diketahui, kedua desa tersebut merupakan binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpin oleh Ketua Ny. Rizya Ganda Davega.


Dimana, kegiatan penguatan kemitraan dan pemberdayaan kelompok masyarakat di kampung Keluarga Berkualitas (KB) berkualitas di desa Wasian dalam percepatan penurunan Stunting dan dilakukan penandatanganan pernyataan komitmen para camat se-Kabupaten Minahasa Utara.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh BKKBN RI yang dihadiri oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Bonivasius Prasetya Ichtiarto dan Direktur Analisa Dampak Kependudukan Dr. Faharuddin dan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Dino Tino Tandayu.


Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hanny Tambani, menyampaikan, jika Pemkab Minut memiliki komitmen dalam memerangi stunting.


“Dengan adanya kegiatan ini akan dapat memberikan kontribusi pada percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa Utara sehingga nantinya tidak ada lagi anak dengan stunting," kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hanny Tambani.


"Mengakhiri sambutan ini, ijinkan saya menyampaikan Selamat datang kepada bapak Deputi bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI beserta rombongan, selamat menikmati alam di Minahasa Utara,” kuncinya.


Pada kegiatan ini, para camat yang hadir juga turut membacakan surat pernyataan komitmen selaku pimpinan wilayah kecamatan dalam rangka percepatan penurunan stunting.


Tampak hadir, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Direktur Analisa Dampak Kependudukan BKKBN RI Dr. Faharuddin, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Diano Tanotandayu, mewakili Bupati Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hanny Tambani, Kepala Bapelitbang Arnoldus Didi Wolajan, Kadis KB Sem Tirayoh dan Kadis Kesehatan Stella Safitri dan para Camat. (*)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.