Header Ads

Sekolah Baru SMP Negeri 16 Manado, Dengan Jumlah Siswa Penerimaan 120 orang

 

Manado Editorialsulut.com, - Ini baru hebat dan patut diacungi jempol, baru saja diresmikan, SMP Negeri 16 Manado, sudah berhasil menjaring 120 siswa, di kecamatan Singkil, untuk menjadi peserta didik di sekolah tersebut. 

Bahkan, di hari pertama mulai bersekolah, ada siswa yang terpaksa harus menunggu di tangga sekolah, karena kursi mereka masih dalam perjalanan, sebab jumlah siswa yang masuk lebih banyak dari yang disiapkan. 


Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dr. Deasy Lumowa, sendiri yang meresmikan hari pertama pembelajaran di sekolah itu, bahkan turun tangan mengatur dan mencari kursi bagi para siswa. 

Dengan antusias, dia membantu dan makin bersemangat karena melihat tanggapan orang tua siswa, yang senang dengan adanya sekolah tersebut, bahkan mendoakannya dan dua pemimpin kota, yakni Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil dr. Richard Sualang yang mewujudkan mimpi masyarakat Singkil dan perjuangan legislator Ronny Makawata,SE. 

"Kami senang bisa membantu masyarakat dan menyediakan sekolah ini, yang sudah diperjuangkan sejak tahun 2017 lalu, dan dengan dukungan Ronny Makawata, kami bisa berharap memberikan sekolah yang baik dan represtatif bagi masyarakat Singkil," kata Lumowa yang menghadiri upacara bendera di sekolah tersebut. 

Sementara Kepala SMP Negeri 16, Dolvie Singal, SPd, MPd, mengatakan, rasa terima kasihnya kepada wali kota Andrei Angouw dan wakilnya, dr. Richard Sualang, serta legislator Ronny Makawata, atas dukungannya sehingga sekolah itu bisa berdiri. 

Saya tidak menyangka dan di luar dugaan siswa yang mendaftar sebanyak itu.tuturnya

"Banyak hal yang ingin kami lakukan untuk kemajuan sekolah ini kedepan, kami mau menjadi yang terdepan, untuk sejumlah program khusus, sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi siswa sekolah ini kedepan," katanya. 

Apalagi menurutnya, Makawata juga berjanji akan membantu memperjuangkan bantuan bagi sekolah-sekolah tersebut, apalagi masih baru dan membutuhkan banyak sentuhan yang akan diperjuangkan bagi kemajuan sekolah tersebut, karena APBD induk sudah diketuk, maka akan diperjuangkan nanti dalam APBD-P 2022.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.