Header Ads

Prihatin Wacana Kenaikan BBM, WAO bagi bagi Sembako bagi driver online

 

Manado, editorialsulut.com -  Wacana Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai berimbas pada kenaikan harga kebutuhan pokok, menimbulkan keprihatinan banyak pihak, termasuk Wadah Angkutan Online (WAO). 

Pasalnya, kenaikan harga kebutuhan sebagai dampak ikutan pergerakan harga BBM , mulai dirasakan memberatkan masyarakat umum, terutama yang merupakan kaum marginal dengan tingkat ekonomi rendah, seperti para pengendara angkutan online. 

Sebagai bentuk kepeduliannya, WAO yang dipimpin oleh ketua umumnya, Edwin Langkay, melakukan, aksi sosial  berupa pembagian sembako, kepada para driver angkutan berbasis aplikasi (Online), Selasa (5/7) siang, di God Bless Park.

Edwin Langkay menjelaskan, bagi-bagi sembako itu adalah wujud rasa solidaritas WAO kepada  para driver Online yang ada di Sulawesi Utara, demi membantu dalam situasi ekonomi yang dinilai masih terbilang masih lemah. 

"Kami bagi-bagi Sembako pada driver online di 28 komunitas di Sulut, apalagi saat ini kenaikan BBM menjadi isu hangat," katanya. 

Meskipun dia mengakui tetap mendukung langkah  pemerintah  akan menaikan harga BBM. 

" WAO mendukung hal tersebut, karena dinilai demi memperbaiki dan memulihkan kondisi ekonomi nasional," katanya.

"Pada prinsipnya kami mendukung apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat, termasuk soal kenaikan harga BBM. Tapi kedepannya apabila memang terjadi kenaikan BBM, pemerintah juga harus memperhatikan nasib para driver online, dengan menyesuaikan tarif," ujarnya lagi.

Demikian pula diungkapkan Penasehat WAO, Chrsitian Yokung, yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti kepedulian mereka kepada sopir online, dalam menyikapi kenaikan harga BBM yang kini marak. 

" Pada dasarnya kami mendukung semua keputusan Pemerintah, pada sebab tujuannya untuk   menjaga kestabilan keuangan serta memperbaiki perekonomian negara," tandas Yokung.

Sementara Ketua wonder woman WAO (WWW) Merry Wuysang,mengatakan  komunitas driver perempuan, sangat berterima kasih kepada donatur yang lewat WAO sudah berbagi berkat dengan mereka. 

"Kegiatan ini patut diapresiasi karena sangat membantu di tengah masa sulit seperti ini terutama sebagai perempuan yang menjadi pengatur ekonomi keluarga," katanya .(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.