Header Ads

Finish, KPU Manado Verfak kepengurusan sembilan Parpol

 

Ketua KPU Manado saat verfak di PSI

Manado,editorialsulut.com - Tiga hari  mulai 15 sampai 17 Oktober 2022, naik turun sekretariat partai politik, akhirnya tim verifikasi KPU  Manado yang dikomandani oleh lima komisioner  menyelesaikan verifikasi kepengurusan sambilan partai politik (Parpol) di Kota Manado. 

"Akhirnya setelah tiga hari bekerja marathon, kami selesai memverifikasi faktual kepengurusan  sembilan Parpol, terkait sekretariat, keterwakilan perempuan dan keabsahan kepengurusan," kata Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, di Manado. 

Meneer sapaan akrab Wowor, menyebutkan  sembilan Parpol yang diverfak itu adalah Perindo, PSI, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB,  Hanura, PKN, Garuda, Partai Ummat, dan secara umum memenuhi syarat yang ditetapkan. 

Dia menjelaskan para verifikator memeriksa apakah nama pengurus, alamat sekretariat dan lainnya sudah sesuai dengan yang diinput di Sipol atau tidak. 

Meski begitu, dia mengatakan, KPU akan mengumumkan secara resmi hasil Verfak kepengurusan itu setelah selesai Verfak keanggotaan. 

Dia mengatakan verifikasi berjalan lancar, karena para pengurus semuanya  sangat wellcome, tanpa ada hambatan yang berarti, karena ketika mengunjungi sekretariat rata rata sudah siap. 

"Mengenai kepengurusan Parpol, rata-rata memiliki pengurus perempuan dalam struktur inti ketua sekretaris bendahara," katanya. 

Bahkan menurutnya, ada yang semuanya perempuan di struktur ketua, sekretaris dan bendahara, seperti PSI," katanya. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.