Header Ads

Hadirkan Aura Stadion, Turnamen KITA Super Esport Series juga Undang Fans Club

 

Manado,editorialsulut.com - Turnamen Esport Super Series di Manado yang mengambil semangat KITA Super 2022 bukan hanya dihadiri pemain game sepakbola FIFA saja, namun hadir juga fans club tim yang dipertandingkan. Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kota dengan jumlah ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Khusus untuk Manado, turnamen ini diikuti oleh komunitas Fans Club Eropa yang tergabung dalam Super Friends pada Minggu (9/10) di Mezzo Cafe & Resto Manado. Ada empat komunitas yang ikut bertanding, mereka mewakili IndoBarca Manado (FC Barcelona), kemudian ada PRMI Manado (Real Madrid), Milanisti Manado (AC Milan), kemudian JCI Manado 1 (Juventus), lalu ada JCI Manado 2 (Juventus).


Koordinator Superfriends Damianus S. Pu'u mengatakan antusiasme peserta cukup tinggi, bahkan para suporter fans club ini juga ikut hadir memberikan dukungan langsung kepada perwakilan dari klub tersebut. Para suporter ini meneriakkan yel-yel atau chants tim yang dimainkan, sehingga aura pertandingan seperti di stadion sangat terasa.

"Pada saat final, situasi terasa seperti menonton pertandingan sepak bola asli, yel-yel dari tiap tim terus digaungkan seperti kondisi dalam stadion. Jadi sangat kreatif dan seru sekali," kata Damianus S. Pu'u, Selasa (18/10).

Panitia menyediakan tempat turnamen ini dengan fasilitas yang lengkap dan standar yang terbaik, seperti perangkat konsol, monitor layar lebar dan kebutuhan untuk game. Tempat yang nyaman dan luas juga semakin membuat peserta fokus untuk bertanding, fans club yang datang juga mendapatkan ruang yang cukup.

"Jadi fans club sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan bahwa kegiatan ini sangat megah. Kami berikan standar terbaik untuk peserta maupun fans yang datang ke lokasi," jelasnya.

Setelah bertanding cukup sengit, akhirnya terpilih empat tim perwakilan yang bakal melaju ke babak berikutnya. Para perwakilan ini sebelumnya sudah saling bertarung sebanyak empat kali karena menggunakan sistem liga.

"Sebagai juara 1 perwakilan dari PRMI Manado, kemudian juara 2 dari IndoBarca Manado, juara 3 dari JCI Manado 1, dan juara 4 dari Milanisti Manado," ungkapnya.

Selanjutnya para pemenang akan melaju ke babak berikutnya mewakili Manado untuk bertarung lagi di tingkat final area. Di level ini akan bertarung pemenang-pemenang dari setiap daerah. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.