Header Ads

Wabup Petra Minta Masukan Kongkrit Atasi Isu Lalin dan Angkutan di Minsel



MINSEL, ESC - Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.  Petra Yani Rembang membuka rapat Forum Lalu Lintas (Lalin) dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa Selatan, Rabu (23/11/2022).


Rapat Forum Lalin Dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 dilaksanakan Dalam Rangka Meningkatkan Koordinasi Dan Sinergisitas Dalam Penyelenggaraan Lalin Dan Angkutan Jalan Di Minahasa Selatan. 


Dalam Sambutannya Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah Menyambut Baik Pelaksanaan Rapat Forum Ini Dalam Upaya Merumuskan Solusi Dari Berbagai Isu Dan Persoalan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Yang Terjadi Di Kabupaten Minahasa Selatan. dan Memberikan Apresiasi Kepada Segenap Anggota Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan, Yang Selama Ini Telah Mengemban Tugas Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Bidang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kepada Masyarakat Minahasa Selatan. 


Permasalahan Mengenai Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Memang Menjadi Masalah Yang Cukup Kompleks Untuk Diselesaikan 


"Baik Itu Permasalahan Dalam Masyarakat, Administrasi, Organisasi, Sarana Dan Prasarana, Sumber Daya Manusia, Adanya Ego Sektoral Instansi Maupun Permasalahan Lainnya," ungkap Wabub PYR


Oleh Karena Itu, Perlu Adanya Pemikiran Dan Tindakan Nyata Secara Kolektif Untuk Terlaksananya Sistem Penyelenggaraan Lalu Lintas Yang Baik Sekaligus Memecahkan Dan Menganalisis Permasalahan Yang Terjadi, Agar Tercapai Kualitas Pelayanan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Yang Baik Dan Maksimal Untuk Masyarakat. 


"Kiranya Segenap Anggota Forum Dapat Mensinergikan Setiap Fungsi Dan Peran Serta Menghasilkan Rekomendasi Program-program Yang Konkret Dan Terpadu, Sehingga Pencegahan Dan Penanggulangan Masalah Penyelenggaraan Lalu Lintas Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Luas," ucap PYR


"Untuk itu Kerja Sama, Komitmen Serta Kolaborasi Seluruh Pihak Terkait Dalam Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Di Minahasa Selatan Akan Terus Terjalin Sehingga Dapat Memberikan kontribusi yang nyata untuk membangun bangsa kita, juga daerah kita, tutup Wabub PYR.


Dalam rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Glady Kawatu, Sh., M.si, Selaku., Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan Diwakili Oleh Bapak Iptu Bayu Damara, Stk., S.ik, Selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Minsel Beserta Jajaran., Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Bapak Frangky T. Tangkere, M.si., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Verra Y. Lasut, Ap., M.si., Bapak Ernest Poli, SH, Selaku Kepala Jasa Raharja Kabupaten Minahasa Selatan., Bapak Johny Lumowa, Selaku Ketua Organisasi Angkutan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.