Header Ads

Ketua Karang Taruna Manado Menghimbau Kawula Muda Jaga Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

 

Manado,editorialsulut.com - Ketua Karang Taruna (KT) Manado, Givenchy Lord Tangkudung, menghimbau para kawula muda untuk bersama - sama menjaga keamanan  dan kenyamanan dalam menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti.

"Salah satu fungsi KT adalah menumbuhkan, memperkuat dan memelihara kearifan lokal, juga memelihara dan memperkuat semangat kebangsaan, bhineka tunggal ika, dan tegaknya NKRI, maka sudah menjadi kewajiban semua warga negara, termasuk pemuda di kota Manado, melakukan hal tersebut apalagi menjelang hari raya keagamaan natal," kata Given. 

Dia mengatakan, kerukunan, baku-baku bae, baku-baku sayang dan baku-baku kase inga, adalah salah satu bentuk menjaga NKRI, maka sebagai ketua KT, dia mengingatkan seluruh generasi muda di Manado bersama menjaga keamanan, kerukunan dan kenyamanan menjelang hari raya nanti. 

Given mengatakan, memang kerukunan menjadi salah satu simbol kota Manado, hanya saja, karena situasi yang serba sulit sekarang ini, yang disebabkan oleh resesi ekonomi serta masih adanya COVID-19 membuat banyak orang juga menjadi sensitif dan  mudah tersinggung. 

"Karena itu, menyambut Natal seperti sekarang, mari bersama menjaga kerukunan sebagai bentuk mempertahankan bhineka tunggal ika dan NKRI," katanya. 

Given juga mengakui selain kondisi emosi, minuman keras pun menjadi salah satu pemicu terjadinya masalah, terutama kriminalitas. 

 Maka dia mengajak anak muda untuk tidak mengkonsumsi alkohol, agar tidak mudah terpancing dan menjadi keributan serta harus selalu mengendalikan diri. 

"Dengan demikian bisa menjaga keamanan, dan masyarakat juga tenang, apalagi saat berhari raya natal tetap dalam kondisi aman dan tentram," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.