Header Ads

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Coklit di Tikala Baru

 


Manado,Editorialsulut.com - Satgas Pantarlih Tikala Baru, melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, kepada ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey di kediaman pribadinya. 


Didampingi Ketua KPU, Drs. Jusuf Wowor, MSi, dua komisioner lainnya Syahrul Setiawan dan Ismail Harun, serta ketua Bawaslu Marwan Kawinda, Sekretaris KPU dan Staf, Pantarlih melakukan pencocokan data pribadi kepada Dra. Aaltje Dondokambey, bersama suami dan anaknya. 

Coklit dilakukan mulai dari nama pribadi, alamat, dan indentitas utama lainnya, apakah sudah sesuai atau tidak. 


Ketua KPU Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, mengatakan, berterima kasih karena Pantarlih melakukan Coklit sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


"Sebagai ketua DPRD Manado, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU serta Pantarlih yang melakukan Coklit ini, yang juga diawasi Bawaslu, sebagai salah satu tahapan menuju pemilihan umum," kata Ibu Al, sapaan akrabnya. 


Dia mengatakan, sesuai dengan pernyataan ketua KPU Manado, bahwa coklit itu hanya dilaksanakan selama Februari sampai Maret 2023, maka sudah tentu dia berharap kiranya Pantarlih bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tepat waktu. 



Diapun mengatakan, dalam coklit yang dilakukan oleh Pantarlih, semuanya mudah, tidak ada yang ribet, petugas juga sangat baik dalam melakukan pendataan sehingga semuanya berjalan lancar. 

"Jadi Coklit ini mudah, tidak ribet, jadi warga Manado terutama yang wajib pilih, harus melakukan menerima ketika petugas Pantarlih datang, sehingga pelaksanaanya juga cepat," katanya. 

Dia mengatakan, jika semua warga Manado menerima Pantarlih dan langsung menyiapkan semua data yang diperlukan, maka dalam waktu singkat semuanya selesai dan petugas juga tidak boleh bolak balik ke rumah penduduk untuk melakukan pendataan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.