Header Ads

Tingkatkan Gizi dan Tumbuh Kembang Bayi, Pemdes Desa Teep Gelar Posyandu dan Pemberian Vitamin Gratis


MINSEL, ESC - Untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi Masyarakatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) melaksanakan Giat Posyandu dan Pemberian Vitamin, Susu formula bagi anak Balita-Ibu Menyusui, dan makanan tambahan, Senin (27/03/2023). 


Dalam program pemberdayaan khususnya bidang kesehatan bisa diwujudkan melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), karena posyandu merupakan pelayanan dasar di desa kepada masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan. 


Kegiatan posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita serta memberikan makanan tambahan, juga pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil dan Lanjut Usia (Lansia) secara gratis karena sudah dianggarkan melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023. 


Hukum Tua Desa Teep Terry Kumambong S.Pd.K, menjelaskan dengan adanya kegiatan posyandu ini berharap kesehatan masyarakat bisa lebih diperhatikan dan terpantau. 


"Kegiatan posyandu ini terbagi menjadi 2, yaitu posyandu Balita dan Posyandu Lansia, dalam menjalankan semua kegiatan posyandu tersebut petugas kesehatan dan kader posyandu," ungkap Kumambong. 


Untuk kegiatan posyandu bayi dan balita dan lansia dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teep, oleh petugas Kesehatan UPT Puskesmas Amurang barat. 


Pemerintah Desa Teep berharap kepada masyarakat untuk selalu hadir dan aktif dalam kegiatan posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak, selain itu masyarakat juga bisa berkonsultasi kepada petugas kesehatan guna memantau kesehatan lansia, tutup Terry Kumambong.




Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.