Header Ads

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Pimpin Paripurna Penyampaian LKPJ

 


(LIPSUS)

Manado,editorialsulut.comMembuka libur paskah, DPRD Manado, menggelar rapat paripurna penyampaian LKPJ Wali Kota Manado tahun anggaran 2022, penandatanganan persetujuan bersama penetapan persetujuan Perda RTRW dan perubahan AKD, Selasa pagi, di kantor DPRD setempat. 

Rapat paripurna tersebut, dipimpin Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, APT, didampingi Wakil Nortje Henny Van Bone, yang dihadiri wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, Forkopimda dan anggota dewan dan para pemangku kepentingan. 


"Paripurna ini digelar untuk mendengarkan LKPJ dari wali kota Manado, sesuai dengan aturan perundang-undangan, yakni disampaikan paling lama tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran," kata Ibu Al, sapaan akrab ketua DPRD Manado. 


Namun sebelum meneruskan paripurna, ketua DPRD menyilakan, Sekretaris DPRD, Drs. Hery Saptono, membaca semua surat yang masuk ke lembaga DPRD Manado, mulai dari surat masuk sampai kondisi terkini di lembaga tersebut. 

Tetapi, paripurna berlangsung alot, karena banyaknya interupsi yang disampaikan oleh sejumlah legislator, seperti Franklin Sinjal, SH, Drs. Dolvie Angkouw, Lily Walandha, MBA, Didi Tangkau, ST, Boby Daud, Yanthie Kumendong, SPd, Jonas Makawata, SE, Benny Parasan, SH dan Jeane Laluyan. Masing-masing legislator mempertahankan argumen yang sesuai dengan pengetahuan masing masing.


 Wali Kota Manado, Andrei Angouw, lalu menyampaikan semua kondisi Manado, mulai dari indeks pembangunan manusia sampai kepada perkembangan. Dimana IPM sebesar 79, 66 yang naik dari tahun sebelumnya, 79,27 dan sejumlah angka yang menunjukan perbaikan ekonomi Manado. 


"Angka kemiskinan juga mengalami penurunan dari 6,18 ke 5, 85 persen, dibawah angka nasional," kata Angouw. 

Setelah menyampaikan semua kondisi mikro secara umum, Angouw menyampaikan terima kasih kepada para legislator yang sudah mengikuti paripurna tersebut, dan berharap bisa dibahas bersama nantinya. 

Paripurna tersebut ditutup setelah ketua dewan membacakan jadwal pembahasan LKPJ tersebut(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.