Header Ads

Bawaslu Manado Gelar Deklarasi Kampanye Damai dan Tolak Politik Uang

 

Manado, editorialsulut.com - Bawaslu Manado bersama Wali Kota Andre Angouw, Kajari, Kapolres dan Dandim 1309/Manado, menggelar deklarasi kampanye damai dan tolak politik uang, juga sosialisasi kepada para pemangku kepentingan. 

Acara tersebut digelar  di hotel sintesa peninsula, Manado, Jumat.


Ketua Bawaslu Manado, Brillian Maengko, mengatakan  bahwa deklarasi damai pemilu damai berintegritas, merupakan sarana untuk kita mengajak seluruh masyarakat berkomitmen menjaga pelaksanaan pemilu agar berlangsung aman dan kondusif.  


Dua komisioner Bawaslu Manado lainnya yakni Heard Runtuwene dan Abdul Gafur Subaer, serta jajaran pengawas pemilu hadir di kegiatan itu. 

Maengko mengatakan deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan Bawaslu Manado, adalah untuk menyatukan persepsi tentang proses pelaksanaan pemilu yang menjadi tanggung jawab bersama. Sebab kampanye damai bukan hanya tanggung jawab Bawaslu dan jajarannya, tetapi semua pihak termasuk pemerintah dan tokoh agama. 

Maka dia mengajak seluruh peserta pemilu, pemerintah dan semua elemen masyarakat harus berperan aktif dan ambil bagian untuk suksesnya pemilu 2024. 

"Harapan dengan adanya deklarasi pemilu damai dan integritas hari ini, dapat menciptakan suasana kondusif bagi seluruh proses pelaksanaan pemilu 2024 di kota Manado, apalagi saat ini sedang dalam tahapan kampanye yang dimulai 8 November lalu masih aman dan damai," katanya. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.