Header Ads

FPK Manado Gelar Dialog Forum Baku Dapa Tokoh Masyarakat Manado

 


Manado Editorialsulut.com - Forum pembauran kebangsaan (FPK) Manado, menggelar dialog dalam forum baku dapa tokoh masyarakat se-kota Manado, yang dihadiri Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, Dandim 1309 Manado/XIII Merdeka Kol. Inf. Teddy Himawan Laksono, Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Sirait, di ruangan serba guna kantor wali kota Manado, Senin.

Forum baku dapa ini, sekaligus menjadi kesempatan untuk pelantikan pengurus di kecamatan dan kelurahan, sesuai dengan program mereka. 


Wali Kota Manado  Andrei Angouw, yang membuka acara tersebut mengingkatkan akan pentingnya keberagaman sebagai ciri khas Bangsa Indonesia. 

"Hal itu harus dipandang sebagai suatu kekayaan yang merupakan modal dasar dan aset dalam membangun kerukunan dan toleransi hidup sosial kemasyarakatan serta berbangsa," kata Angouw. 


Sementara Ketua Ketua FPK Manado, Bryan Waleleng, SH, MKn, mengatakan, pembentukan FPK di kecamatan sampai kelurahan sangat penting, karena menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menangkal teroris, di Manado. 

"Sangat penting membentuk FPK di tingkat kecamatan dan kelurahan sebagai garda terdepan membendung paham intoleransi, radikalisme, terorisme serta tindakan anarkis," kata Waleleng. 


Selain membentuk forum di kecamatan dan kelurahan, kegiatan yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FPK serta doa itu, juga diisi dengan dialog tentang keragaman, toleransi serta keamanan negara dan daerah. bertindak sebagai moderator adalah Karyanto Martham. 

Sebagai narasumber dalam dialog tersebut Dandim 1309 Manado/Merdeka XII, Kapolres Manado, Wakil Wali Kota Manado, yang mengangkat tentang keamanan ketertiban dan persatuan. 

Sedangkan tim kerja oleh Mervias Manahuttu, melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri kurang lebih 387 orang terdiri dari Pengurus FPK Manado, FPK kecamatan se-Kota Manado, Relawan Kebangsaan Manado serta undangan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.