Header Ads

Ketua KPU Manado Harap Pemilih Gunakan Hak Pilih

 

Ketua KPU Manado
Ferley Kaparang

Manado ESC - Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang berharap seluruh warga Manado menggunakan hak pilinya, di 1.371 TPS yang tersedia di 11 kecamatan di ibukota Sulawesi Utara ini. 

"Kami baru bisa menghitung berapa keseluruhan yang terdaftar setelah proses penghitungan surat suara yang digunakan, dilakukan," kata Ferley Kaparang, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Kleak, Malalayang, Manado, Rabu. 

Dia mengatakan, jumlah pemilih memang berubah, karena ada yang masuk namun juga keluar dari Manado. Sebab kota ini menjadi salah satu tujuan orang bekerja maupun menempuh pendidikan, baik SMA maupun kuliah. 

Dia mengakui, memang cukup banyak yang mengurus pindah memilih, walaupun tidak sedikit juga yang baru mengurus ketika waktu pengurusan lewat, sehingga tak bisa menggunakan hak pilihnya. 

"Jika melihat ke DPT maka jumlah pemilih Manado, ada 353.253, belum ditambha DPTb dan DPK. namun itupun tak terlalu banyak," katanya. 

Mengenai surat suara, dia mengatakan, ssuai aturan, kelebihannya hanya boleh 2 persen, tak boleh lebih. Jika ada, kelebihan maka tak bisa digunakan, dan akan dialihkan ke TPS terdekat yang berkekurangan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.