Header Ads

KPU Manado Distribusi Logsitik ke Tiga Pulau

 

Manado ESC - Sesuai jadwal, KPU Manado, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, ke Kecamatan Kepulauan Bunaken, Malalayang, Sario, Wenang dan Wanea, pada Minggu pagi, dikawal Polisi dari Polresta Manado dan Bawaslu Manado. 

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, SH, MH, yang di dampingi Kordiv SDM dan sosparmas mengatakan distribusi dilakukan untuk lima kecamatan di hari pertama. Karena kelima kecamatan tersebut adalah wilayah yang terjauh dari gudang logistik KPU. 


"Mengingat juga cuaca yang tidak menentu, maka kami melakukan pendistribusian ke wilayah terjauh dalam pengawalan polisi tentu, juga dukungan dari TNI AD," kata Kaparang, kepada wartawan, Minggu pagi.  

Dalam pendistribusian itu, KPU Manado menggunakan dua kapal dari dermaga di marina bay, dan satu kapal milik Polairud yang mengawal logistik sampai ke tujuan dengan aman dan selamat, juga ikut menjaga nanti di PPS kecamatan tersebut.  


"Karena ini adalah hari pertama pengangkutan, maka seremonialnya dilaksanakan, yang dihadiri Kapolres Manado Kombes Pol. Julianto Sirait, ketua Bawaslu, Brilliant Maengko serta jajarannya, Dandim 1309/ Manado, Letkol Inf. Himawan Tedy Laksono, dari BIN, Pemkot Manado dalam hal ini Kesbangpol, penyedia serta dari Politeknik sebagai pemilik gedung yang menjadi gudang logistik KPU," kata Kaparang. 

Dia menjelaskan pada hari pertama penyaluran ini, logistik akan didistribusikan ke PPS dulu yang dijaga ketat aparat kepolisian dan dari TNI AD, Linmas hingga PPS, dan PKD termasuk juga PTPS ikut mengawasi sampai hari H pemungutan suara, sisanya akan dilaksanakan paling lambat H-1.  


Di sisi lain, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto Sirait, menegaskan, menyiapkan semua anggotanya, untuk mengamankan 1.660 TPS yang masuk di wilayah hukum mereka, dimana 1.371 diantaranya berada di Kota Manado. 

"Hari ini, kami mengawal logisitk yang akan dibawa ke lima kecamatan, dan menyertakan personel dari Polresta Manado, dan dukungan dari Polda Sulut juga," katanya. 

Kapolresta Sirait juga mengajak masyarakat Manado, untuk menjaga keamanan dan menjamin suasana nyaman. Juga mengajak masyarakat Manado untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa yang lebih baik, jangan Golput.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.