Header Ads

Kaparang: KPU Selesaikan Sebagian Temuan Selama Pleno

 


Manado ESC - KPU Manado tak tanggung-tanggung menyelesaikan semua kejadian khusus selama pelaksanaan pleno rekapitulasi enam hari yang dilaksanakan KPU bersama dengan para saksi dan bawaslu. 

Ketua KPU manado, Ferley Kaparang yang didampingi empat komisioner masing-masing Hasrul Anom, Ramly Pateda, Ismail Harun dan Patricia Kuhu, menegaskan, bahwa sebagian besar catatan dan kejadian khusus selama pleno rekapitulasi dapat diselesaikan selama berlangsungnya rapat. 

"Sebagain besar diselesaikan, kecuali penolakan dari saksi pasangan presiden dan wakil nomor urut tiga," kata Ferley Kaparang.

Dia menjelaskan, hal-hal yang masif yang disebutkan oleh saksi pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, semuanya dicatat, karena semuanya dari tingkat KPPS, hingga ke kota, menolak dengan catatan yang sama. 

Karena itu dia menegaskan, pihaknya menghormati semua yang dilaporkan, baik melalui Bawaslu sebagai saluran resmi atau keluhan lainnya, apakah dibawah ke ranah hukum atau lainnya. Bahkan Setiap peristiwa yang dituangkan dalam form kejadian khusus, sambil tetap mempertimbangkan apa dasar laporan tersebut.(DIMS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.