Header Ads

FDW Buka Festival Hias Ramadhan, Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah




Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, hadiri sekaligus membuka Festival Hias Ramadhan Dalam Rangka Menyambut Hari Kemenangan Di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga, Senin (08/04/24).

Dalam pesan Ramadan, Bupati Minahasa Selatan FDW menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa sapa timur dan Masyarakat yang boleh mengadakan kegiatan Festival Hias Ramadhan saat ini, tentunya di desa sapa timur ini punya hal yang perlu dipromosikan kepada pihak luar dan kiranya dapat menjadi event tahunan, dan ini merupakan penguatan identitas keagamaan dan budaya yang harus dipelihara oleh kita semua.

 “Saya mengajak untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini dengan kita mempromosikan di media sosial. Saya mengajak juga Pemerintah Dan Masyarakat yang ada agar kerukunan dan kebersamaan terus dijaga dan dipelihara, ” tutur Wongkar.


Bupati FDW juga menghimbau kepada seluruh umat Muslin dan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan dalam pelaksanaan Takbiran dan Sholat ID untuk tetap menjaga suasana yang kondusif, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tetap menjaga toleransi dan kerukunan, agar terbangun kebersamaan agar kegiatan berjalan dengan baik. ” saya menghimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas. Selanjutnya Pemerintah kecamatan Harus proaktif bersama Forkopimcam hadir bersama-sama memantau jalannya kegiatan tersebut,” Pesan Bupati FDW kepada masyarakat disana.

Diketahui, Kegiatan Festival Hias Ramadhan juga dirangkaikan dengan Peresmian Teras Masjid Al Muhajirin Sapa, dan Penandatangan Prasasti Pembangunan Air bersih Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga.


Peresmian Teras Masjid Al’muhajirin Sapa, Dimana Sumber Dana Pembangunan Ini Merupakan Hibah Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Pada Tahun 2023 , Pemberian Hibah Untuk Rumah Ibadah Merupakan Salah Satu Program Strategis Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Kegiatan-Kegiatan Keagamaan Di Kabupaten Minahasa Selatan.


Hadir dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan La Ode Irwandi, Forkopimcam, Ketua Dewan Masjid yang juga adalah Staf Khusus Bupati, Ketua Peringatan Hari Besar Agama Islam Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua Badan Takmirul Masjid, Para Imam, Pimpinan Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,
Plt. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Camat Tenga, Hukum Tua dan Perangkat Desa bersama BPD Sapa Timur.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.